Minggu, 11 Mei 2014

5 Tahapan Adopsi Teknologi

5 Tahapan Adopsi Teknologi

Sekolah di seluruh dunia akan mengalami lonjakan pertumbuhan macam, yang bersifat menyakitkan dan tidak dapat dihindari . Aku sedang berbicara , tentu saja , tentang integrasi teknologi . Mungkin kelas Anda menggunakan SAPI ( Computer on Wheels ) keranjang seminggu sekali atau mungkin setiap siswa di sekolah Anda tiba-tiba memegang iPad dan administrator melemparkan sekitar frase ditakuti " pergi tanpa kertas . " apapun tingkat integrasi teknologi tips komputer dan internet, kita semua tampaknya dalam beberapa keadaan transisi menuju teknologi baru pada waktu tertentu . yang menyakitkan kebenaran , meskipun, adalah bahwa tidak peduli berapa banyak sesi pengembangan profesional kami menerima atau berapa banyak alat kita diberikan , banyak orang dewasa berjuang untuk beradaptasi dengan teknologi baru . kami mendekati tahun ajaran baru menyadari sepenuhnya bahwa siswa kami akan hack media dan mengubahnya untuk menyimpang mereka sendiri menggunakan sebelum kita sebagai guru bahkan belajar untuk menghidupkan perangkat . solusi untuk masalah ini adalah sederhana . sudah waktunya untuk mengambil halaman dari pedoman siswa kami ' . kita perlu untuk melompat dengan cepat melewati rintangan keraguan , ketakutan , dan ketidakpercayaan , untuk keluar ke depan dalam perlombaan teknologi .

Mengalahkan Takut Teknologi Baru

Tidak berbeda dengan 5 Tahapan Loss dan Duka , semua orang ( bukan hanya orang dewasa ) melalui serangkaian reaksi diprediksi saat berhadapan dengan teknologi baru . Mengetahui bahwa tahap ini adalah sama untuk semua orang dan bahwa itu bukan hanya Anda terhadap dunia , Anda dapat mulai bergerak melalui tahap yang lebih cepat . Anda dapat belajar untuk mengikuti jejak siswa Anda dan mengubah ketakutan menjadi kegembiraan dan akhirnya , penerimaan .

Tahap 1 - Denial

Sebagai guru , kami bekerja keras untuk mengasah kerajinan kami . Tahun ke tahun kita membuat penyesuaian kecil untuk kurikulum , rencana pelajaran kita , dan sistem manajemen kelas kami untuk memaksimalkan keberhasilan kami . Oleh karena itu, dapat merasa seperti kejutan nyata ketika administrator menyatakan perubahan mendadak dan menyapu , seperti kelas paperless , dan 1:1 teknologi integrasi ( di mana setiap siswa bekerja pada perangkat , apakah itu komputer , tablet , atau bahkan telepon mereka ) . Banyak guru akan mengalami respon otomatis ke berita. reaksi umum adalah "Ini tidak akan pernah berhasil ! "

Ternyata ini adalah reaksi normal terhadap teknologi baru . Bahkan anak-anak , yang tampaknya fleksibel dan antusias tentang setiap gelombang baru perkembangan teknologi , melalui ketidakpastian awal . Kunci sukses adopsi teknologi adalah untuk menerima bahwa Anda akan merasa frustasi dan takut . Hal ini normal. Cukup mengakui rasa takut Anda dapat membantu Anda bergerak melalui fase ini lebih cepat . Hal terakhir yang Anda inginkan adalah untuk membiarkan ketakutan mengambil alih dan untuk kelumpuhan untuk mengatur masuk tidak apa-apa untuk mengatakan " saya panik dan saya tidak seperti ini . " Tapi jangan berhenti di situ . Bergerak melewati rasa takut dan mencoba teknologi .

Tahap 2 - Perundingan

" Mereka bisa menempatkan ini di kelas saya , tetapi mereka tidak dapat membuat saya menggunakannya! " Mungkin Anda akan mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan belajar minimal . Anda akan menggunakan teknologi selama pengamatan seorang pelaku kelas Anda , atau Anda akan menggunakannya dalam minggu pertama sekolah dan kemudian menyimpannya dan kembali ke Anda secara teratur , terbukti , rutinitas . Perundingan sebenarnya bukan hal yang buruk dalam situasi ini . Hal ini dapat memperlancar jalur menuju benar-benar menggunakan perangkat baru . bahkan penggemar teknologi akan berkata " saya akan mencoba menggunakan ini, tetapi jika tidak bekerja untuk saya , saya tidak akan mengejar itu . " Sebagai seorang guru , mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan memberikan teknologi mencoba. Jika Anda don 't seperti itu , Anda dapat menggunakannya seminimal mungkin , tetapi Anda setidaknya akan memberi diri Anda izin untuk mencobanya tanpa perasaan berat risiko .

Tahap 3 - Percobaan

Ini adalah tahap kunci sukses adopsi teknologi . Ini adalah titik balik kiasan untuk pola pikir Anda sebagai pengguna teknologi . Sekali Anda membiarkan diri Anda izin untuk bereksperimen dengan teknologi dan benar-benar mulai mengklik melalui itu ( apakah itu perangkat baru seperti iPad atau sebuah website baru seperti Edmodo.com ) itu melalui eksperimen bahwa kita benar-benar mengatasi ketakutan kita .

Sementara bereksperimen dengan teknologi baru yang Anda dapat menekan hambatan . Frustrasi Anda mungkin lonjakan , ketakutan Anda mungkin menyala lagi, tapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda . Percayalah bahwa Anda tidak akan merusak perangkat hanya dengan mengklik di sekitar di atasnya . Anda dapat selalu restart , restart, atau reload . Carilah tombol bantuan, buku petunjuk , atau bahkan YouTube video tutorial yang dapat membantu Anda mengatasi hambatan tersebut . Ketika Anda bereksperimen , tetap berpikiran terbuka dan mencari sesuatu yang menarik atau membantu Anda.

Tahap 4 - Semangat

Lebih sering daripada tidak , eksperimen dengan alat baru akan menyebabkan guru untuk menjadi bersemangat tentang aplikasi untuk kelas mereka . Guru pada dasarnya orang-orang kreatif dan inovatif mereka. Kami selalu melihat bahan dengan mata untuk diferensiasi dan adaptasi bagi siswa kami . sangat mungkin bahwa Anda akan mulai memikirkan cara alat baru ini akan masuk ke dalam pelajaran Anda saat Anda bereksperimen dengan itu . Percakapan dengan guru lain merupakan kunci untuk menyetrika keluar rincian dan membuka jalan menuju aplikasi yang sebenarnya di kelas Anda . Penelitian teknologi online dan membaca blog guru dan ulasan untuk mengenal produk yang lebih baik dan melihat bagaimana orang lain menerapkannya secara efektif dalam kelas mereka .

Tahap 5 - Penerimaan

Semakin cepat Anda dapat memindahkan diri melalui tahap-tahap sebelumnya , semakin cepat Anda akan merasa percaya diri menggunakan teknologi baru . Penerimaan berarti Anda siap untuk menulis teknologi ini ke dalam rencana pelajaran Anda , memaksimalkan kegunaannya , dan benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari inisiatif ini untuk kepentingan siswa Anda .

Semua orang bergerak melalui tahap adopsi teknologi di tingkat mereka sendiri . Namun menyadari bahwa Anda akan merasakan awal push- kembali , Anda dapat bergerak melewati ketakutan Anda terhadap tingkat produktif eksplorasi dan penerimaan lebih cepat . Sebagai guru , kita tidak selalu memiliki kontrol atas reformasi pendidikan baru atau inisiatif program di sekolah kami , tapi satu hal yang dapat kita kontrol adalah bagaimana kita bereaksi terhadap perubahan ini . dengan bergerak melewati rasa takut kita dapat menghabiskan energi kita dengan cara yang lebih produktif . Good luck dengan apapun sekolah Anda telah direncanakan untuk tahun yang akan datang . Anda bisa mengatasinya . Bahkan jika Anda " paperless akan " !

Semua orang melewati 5 tahap ketika berhadapan dengan teknologi baru .
1 . Denial
2 . Tawar
3 . Percobaan
4 . Semangat
5 . Penerimaan
Dengan mempercepat melalui beberapa tahap pertama dan membiarkan diri menjadi frustrasi dan takut , pengguna dapat dengan cepat menjadi menerima teknologi baru .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar